Apple Ingin ‘Habisi’ Penirunya

 

 


Ilustrasi (Ist.)

Apple berang bukan main dengan perusahaan bernama Psystar yang dituding melanggar hak ciptanya. Apple pun meminta hakim di pengadilan California untuk menghentikan sepenuhnya penjualan produk Psystar.

“Jika tidak demikian, Psystar tidak akan berhenti melakukan perbuatan tidak sah, yang melukai bisnis serta merek Apple,” ucap pihak Apple.

Apple dan Psystar telah bertarung di pengadilan sejak Juli 2008. Apple menuding Psystar melanggar 8 hak patennya. Memang, Psystar menjual software yang mirip dengan sistem operasi Apple, OS X.

Awal bulan ini, Apple telah menang dalam salah satu kasus. Hakim bernama William Alsup memutuskan Psystar melanggar hak Apple dengan mereproduksi sistem operasi OS X.

Dalam gugatannya, Apple juga meminta sejumlah denda. Namun perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini menyatakan meski denda akhinya diberikan, tetaplah tidak akan menyamai kerusakan yang diderita Apple akibat tindakan Psystar.

Karena itu, seperti dilansir PcMag , Sabtu (28/11/2009), Apple berharap pengadilan melarang Psystar menjual produk yang mirip dengan produk Apple. Ini untuk mencegah vendor lain terinspirasi berbuat hal yang sama.

Iklan

Satu Tanggapan to “Apple Ingin ‘Habisi’ Penirunya”

  1. Sorry Re-post gan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: